Sunday 6 September 2015

Penyuluhan Dan Pengobatan Massal Gratis _ Desa Kembangan


Masih di berita desa kembangan , pada tanggal 29 Agustus 2015 kemarin desa kembangan kembali menyuguhkan kegiatan yang bertujuan melibatkan segenap masyarakat desa kembangan. Kali ini desa kembangan menjadi tuan rumah atas terselenggarahnya pengobatan gratis.


Kok menjadi tuan rumah?, pasalnya pengobatan gratis yang diselenggarahkan pada hari Sabtu itu merupakan program yang dibawah naungan kesejahteraan masyarakat tingkat propinsi, yang khusus diperuntukkan untuk wilayah kecamatan sekaran, dan Desa Kembangan yang dipilih menjadi tempat kegiatan yang penuh manfaat itu.


Pengobatan gratis ditangani oleh empat (4) dokter yang didatangkan dari propinsi dan di bantu 12 apoteker, tentunya kader - kader dari  desa kembangan juga turut membantu. Semua terlihat bekerjasama dengan baik, bersinergi dan bersemangat.


Kegiatan yang berbasis kesehatan itu tidak sedikit dalam menelan biaya, di anggarkan 50 juta , dan itu semua dibiayai oleh biro kesejahteraan masyarakat tingkat propinsi.


Adapun pasiennya tidak hanya dari warga desa kembangan sendiri , karena banyak juga pasien yang datang dari luar desa , sehingga balai desa kembangan terlihat ramai. 


Program yang di rekomendasikan oleh salah satu anggota DPRD Jawa Timur Bapak Handoyo, bisa dibilang sangat sukses ,menurut data sekitar 300 lebih jiwa pasien yang terdaftar dalam kegiatan kesehatan bertajuk pengobatan gratis itu.


Acara yang diselenggarakan di Akhir bulan Agustus itu dimulai pada jam 08:00 dan berakhir pada jam 13:00 , Masyarakat sangat bersyukur adanya pengobatan gratis itu.


 " Ada tensi darah , cek darah, kolestrol, asam urat, diabetes, dan insya Allah obatnya juga berkualitas , tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat desa kembangan " Ungkap bapak Kades Mas Huda seraya menjelaskan aneka produk pengobatan gratis tersebut dan manfaatnya.


Itulah kemasan seputar Pengobatan gratis pada tanggal 29 Agustus 2015 , semoga ditahun depan program yang sama bisa kembali hadir ditengah - tengah masyarakat desa kembangan. Amiiiin

Penulis : Admin Desa Kembangan
Sumber : Info desa oleh pak Kades MasHuda 

No comments:

Post a Comment