Wednesday 9 September 2015

Proyek Perbaikan Dam (Bong) di sawah Etan _ Desa Kembangan


Desa Kembangan yang dipimpin oleh Bapak Mas Huda sepertinya tidak ada habisnya membangun infrastruktur yang ada di desa kembangan. Setelah kemarin sukses membangun jalan rabat bethon RT 7 pada tanggal 22 Agustus 2015 , kini dikabarkan pada tanggal 7 September 2015, Desa kembangan kembali melakukan proyek perbaikan Dam (Bong) di sawah Etan.

Kegiatan yang dilakukan hari senen itu bertitik pada bong sawah etan yang berdekatan dengan sawah H. Murtadlo , dan berada di tapal batas dengan sungai yang megalir ke Desa Mbugo dan Desa Sunge Nggeneng.

Dam memang layak direnovasi karena keadaan yang hampir ambruk,  sudah lama tidak direnovasi semenjak pemerintahan desa masih di pegang oleh Bapak Maskuri. Di harapkan pembangunan ini nantinya bisa menjadi pengatur debit air yang masuk ke suangai ke area sawah, tidak langsung habis mengalir ke sungai mbugo atau seunge nggeneng.


" Biar kita bisa mengatur air dengan baik, selama ini setiap air datang langsung habis makanya dengan adanya dam baru ini kita bisa mengontrolnya" Ungkap pak kades Mas Huda dalam harapannya.

Mengenai dana pembangunan di alokasikan dari sisa dana pembangunan jalan rabat bethon RT 7. Proyek tersebut dikerjakan oleh Bapak Nurali RT 3, setra di bantu oleh kader tani Bapak Anas Rodli 2 dan Bapak Agus RT 1. Dan direncanakan pintu air akan dibuat dari bahan besi sehingga permanen tahan air.

Itulah sekilas info tentang pembangunan desa kembangan dibidang infrastruktur dalam proyek Perbaikan Dam (Bong). Semoga pembangunan bong tersebut bermanfaat bagi kita semua , lebih khsusnya para petani yang membutuhkan air di sungai sekitar sawah mereka. Amiiin.

Penulis : Ponakan prasojo kaniraras
Sumber : Info desa oleh pak Kades MasHuda 


No comments:

Post a Comment