Tuesday 28 April 2015

Haram Atau Tidak Merawat Taring Babi ?_Tanya Jawab Warga Desa Kembangan (TJ0017)


Terkadang ada seseorang yang sekedar iseng atau memang sudah hobi mengoleksi bagian tubuh dari hewan. kali ini di tanya jawab berikut akan sedikit menyinggung hukum - huhukum islam yang tentunya masih berhubungan dengan koleksi - koleksi bagian tubuh dari hewan.

Warga bertanya :

Pengen tanya kang , Saya menemukan taring babi nah kira - kira itu hukumnya haram atau tidak kalau saya rawat , sedangkan babi niku hukumnya haram?.

Kalau bulu dari babi najis nggak?

Daging kucing dan anjing sama - sama haram , kenapa kucing kok tidak najis ?

Ustad Yusron Hasan Bin H. Ah. Mansur Menjawab:

Taring babi itu najis , kalau ada manfaatnya ya silahkan dirawat tetapi ingat kalau taring babi itu terkena barang lain maka barang lain tersebut akan menjadi najis .

Semua bagian babi najis tanpa terkecuali dan kulitnya juga tidak bisa disucikan.

Untuk pertannyaan terakhir , Anjing najis Itu sudah ada di dalam Al- Quran , jadi tidak bisa dinalar , tetapi yang saya tahu anjing itu mengandung kuman berbahaya.
    Temukan Tanya jawab warga yang lainnya "klik"  di sini

    36 comments:

    1. Assalammualaikum.wr.wb
      Begini saya cuma minta solusi.saya hanya sekedar menggemari brang barang seperti taring macan taring babi.nah setelah saya membaca tulusan saudara di atas saya baru tau kalau taring babi tidak di orkenankan untuk di koleksi ataupun di jadikan saufernir.ada suatu kejadian yang saya alami,saya di beri siung celeng oleh teman,nah karna siung veleng itu kepanjangan untuk saya jadikan kalung maka saya garaji hungga pendek.setelah itu sebuk dari siung itu telah menyebar keseluruh tempat di rumah saya.bagaimana cara mensucikan rumah saya kembali.dan setelah membaca tulisan anda hal yang sudah saya lakukan adalah membuang siung babi tersebut.namun saya tidak bisa membersihkan semua serbuk yang sudah menyebar di rumah saya.tolong berikan solusi atau nasehatnya.trimakasih
      Wasalammualaikum.wr.wb

      ReplyDelete
    2. Assalammualaikum.wr.wb
      Begini saya cuma minta solusi.saya hanya sekedar menggemari brang barang seperti taring macan taring babi.nah setelah saya membaca tulusan saudara di atas saya baru tau kalau taring babi tidak di orkenankan untuk di koleksi ataupun di jadikan saufernir.ada suatu kejadian yang saya alami,saya di beri siung celeng oleh teman,nah karna siung veleng itu kepanjangan untuk saya jadikan kalung maka saya garaji hungga pendek.setelah itu sebuk dari siung itu telah menyebar keseluruh tempat di rumah saya.bagaimana cara mensucikan rumah saya kembali.dan setelah membaca tulisan anda hal yang sudah saya lakukan adalah membuang siung babi tersebut.namun saya tidak bisa membersihkan semua serbuk yang sudah menyebar di rumah saya.tolong berikan solusi atau nasehatnya.trimakasih
      Wasalammualaikum.wr.wb

      ReplyDelete
      Replies
      1. waalaikum salam, Kalo bisa dibersihkan maka dibersihkan dh sapu lidi atau sejenisnya, tapi kalau sudah tdak kelihatan ya yg penting kita cuci semua tempat dg sabun n tdak harus semua bagian dibersihkan yg pnting kita sdah berusaha dg maksimal, islam itu tdak mempersulit tpi mempermudah

        Delete
      2. bakar aja rumahnya biar terbebas dari najis. trus klo udah keburu make taring babinya sekalian aja bunuh diri toh diri anda sudah bernajis.

        Delete
    3. Assalamualaikum....

      Sya mau tanya...? Apakah manfaa/khasiat taring babi itu????

      ReplyDelete
      Replies
      1. wa'alaikum salam, yang jelas pasti ada manfaatnya, cuma untuk apa? itu harus ada penelitianterlebih dahulu.

        Delete
    4. Haram blom tentu najis.liur anjing haram tapi badannya kita pegang gapapa ga najis..daging babi haram tpi tubuhnya kita pegang gpp asal keadaan kering ga ada kotoran yg nempel..itu penjelasan ustadz saiful amri ishak guruku dari departemen agams ketika mengaji kitab safinatun naja

      ReplyDelete
      Replies
      1. memang anjing atau babi itu tidak apa2 disentuh asal bulunya kering dan tangan atau benda yg menyentuhnya juga kering tapi kalau salah satunya basah maka tetap najis.

        Delete
      2. Jika taringnya? Kok bisa jadi najis?

        Delete
      3. Pusing deh saya mendengar ny

        Delete
      4. Maaf hanya sedikit pengetahuan jika salah mohon dikasih tau, knapa taring babi yg kering juga najis, karna itu juga bagian dari babi tersebut

        Delete
    5. CINTa ditolak kiai bertindak.
      Jangan dukun yg bertindak

      ReplyDelete
    6. Assalamualaikum mau tanya jika salah satu basah karena keringat bukan air apakah najis?

      ReplyDelete
    7. Asssalamu'alaikum wr wb...
      Saya punya taring babi,taring tersebut udah saya jadikan kalung..
      Sudah 2 hari kalung itu saya pakai ...
      Pertanyaan annya " apakah baju saya yang terkena taring tersebut najis????
      Bagaimana cara mensucikannya???
      Wassalamu'alaikum wr.wb

      ReplyDelete
    8. Asssalamu'alaikum wr wb...
      Saya punya taring babi,taring tersebut udah saya jadikan kalung..
      Sudah beberapa minggu kalung itu saya pakai ...
      Pertanyaannya " apakah baju saya yang terkena taring tersebut najis????
      Bagaimana cara mensucikannya???
      Wassalamu'alaikum wr.wb

      ReplyDelete
    9. Assalamualaikum wr wb
      Mau tanya kalo pegang taring babi dalam keadaan kering apakah masih najis hukumnya
      Wassalamualaikum wrwb

      ReplyDelete
    10. Saya punya taring babi hutan saya jadikan kalung apa haram/najis hukumnya

      ReplyDelete
    11. Taring babi, dan tulang belulang serta kulitnya bisa digunakan selama ada niat membersihkannya, kalau jaman dahulu digosok dgn daun yang terasa pahit atau asam, tapi kalau sekarang pakai sabun bisa, jangan lupa 7x gosokan. Asal bisa dimanfaatkan kenapa tidak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. assalamualaikum..
        sy pubya taring babi pak, apakah hnya dgn mencuci dgn sabun 7x berturut2 itu sudh bsa mnghilangkan najisnya kah .
        mohon d jawab pak..

        Delete
    12. Taring babi, dan tulang belulang serta kulitnya bisa digunakan selama ada niat membersihkannya, kalau jaman dahulu digosok dgn daun yang terasa pahit atau asam, tapi kalau sekarang pakai sabun bisa, jangan lupa 7x gosokan. Asal bisa dimanfaatkan kenapa tidak?

      ReplyDelete
    13. Saya punya taring babi,apakag solat saya sah apa tidak

      ReplyDelete
    14. Tergantung keyakinan nya masing masing lur

      ReplyDelete
    15. Kalau pakai kalung taring macan tu najis ngk yha.....

      ReplyDelete
    16. Asalamualaikum
      Ketika kita memegang taring babi dan kita belum membasuh tangan kita.. Terus kita pegang benda seperti contohnya hp apakah barang tersebut terkena najis juga

      ReplyDelete
    17. Assalamualaikum
      Kalau taring babi sudah dibersihkan pakai sabun ..terus di pakai solat gitu sah apa tidak..?
      Waalaikumsalam

      ReplyDelete
    18. Assalamu alaikum wr wb.
      Sya sudah pegang taring babi, najis kah tidak?

      ReplyDelete
    19. Assalamualaikum , saya mau bertanya. Kemarin saya dikasih kalung taring sama teman saya , udah hampir 3 bulan saya pakek , tapi baru tau sekarang kalau ternyata kalungnya ini taring babi asli. Secara tidak langsung najisnya sudah terkena pada pakaian saya yang pernah saya pakai dan sayapun lupa pakaian mana saja sudah saya pakai , lantas bagaimana cara saya mensucikannya ? Mohon jawabannya

      ReplyDelete
    20. Assalamualaikum , saya mau bertanya. Kemarin saya dikasih kalung taring sama teman saya , udah hampir 3 bulan saya pakek , tapi baru tau sekarang kalau ternyata kalungnya ini taring babi asli. Secara tidak langsung najisnya sudah terkena pada pakaian saya yang pernah saya pakai dan sayapun lupa pakaian mana saja sudah saya pakai , lantas bagaimana cara saya mensucikannya ? Mohon jawabannya

      ReplyDelete
    21. Assalamualaikum , saya mau bertanya. Kemarin saya dikasih kalung taring sama teman saya , udah hampir 3 bulan saya pakek , tapi baru tau sekarang kalau ternyata kalungnya ini taring babi asli. Secara tidak langsung najisnya sudah terkena pada pakaian saya yang pernah saya pakai dan sayapun lupa pakaian mana saja sudah saya pakai , lantas bagaimana cara saya mensucikannya ? Mohon jawabannya

      ReplyDelete
    22. Mau tanya , Saya dikasih tunjuk Aksesoris Tarinya babi lalu saya pengang , karena sebelumnya saya tidak tahu klo itu taring babi. Gimana yah apakah saya harus Mencuci tangan saya dengan lumpur?

      ReplyDelete
    23. Asalamu'alaikum
      Saya pnya taring babi untuk di dgunakan sarana tolak bala/sihir santet apa hukumnya?

      ReplyDelete
    24. Assalamualaikum, saya ingin bertanya. Sepupu saya punya taring babi. Saya awalnya tidak tahu bagaimana bentuk taring itu. Tapi setelah saya diperlihatkan dan sempat memegangi, sepupu saya langsung bilang kalau itu taring babi. Dia juga bilang kalau taring itu sudah tidak najis karena sudah dicuci, padahal setelah saya cari di internet, semua bagian tubuh babi tetap najis meski sudah dicuci. Saya sudah membasuh tangan saya 7x, tapi sekarang ini saya jadi waswas, karena saya serumah dengan sepupu saya dan sangat mungkin terjadi kontak basah, apakah najis babi berpindah misalkan lewat kontak air di kamar mandi? Tolong jawabannya. Terima kasih.

      ReplyDelete
    25. Ibadah yang baik dan bersedekah dengan baik itu sudah cukup, ngapain mbahas yang sebenarnya kita sudah tau tapi kita pura pura tidak tau.

      ReplyDelete
    26. Saya Punya Kalung Taring Babi Hutan Sudah Kering.Kalau Saya Pegang Taring Babi Hutan nya. Barang Yg Saya Pegang Seperti Hp Itu.Berati Haram Atau Tidak?

      ReplyDelete
    27. ( Apa hukum mengalungkan taring ) babi?? Dan bagaimana cara membersihkannya?

      ReplyDelete
    28. Sya baru sja beli taring babi, lalu saya bersihkan taring tersebut menggunakan air sabun, setelah bersih saya lap pakai tisu dan saya rakit menjadi mata kalung. Yg jdi pertanyaan apakah taring babi bekas yg terkena air sabun tadi semisal kena kulit itu dijatuhi najis?

      ReplyDelete