Sunday 19 July 2015

Mancing Mania Di Telaga Etan Desa Kembangan 2015


Alhamdulillah tahun 2015 warga desa kembangan memiliki kegiatan baru yang memiliki tujuan hampir sama dengan acara tahunan Liga Kepala Desa Cup (LKDC), acara sebagai wahana pemersatu, pengikat, pemupuk kerukunan antar warga desa kembangan baik yang bermukim di kampung halaman atau di perantauan.


Silaturahmi yang di kemas dalam acara " Mancing Mania di telogo etan "  yang memberi warna baru di mudik lebaran tahun 2015. acara yang melibatkan seluruh warga desakembangan sehingga bertepatan pada tanggal 19 Juli 2015 jalanan desa kembangan menjadi lengang dan warga berpusat di telaga etan.


Nampak disana meja panitia diduduki oleh saudara baidlowi (Moden) , dan beberapa panitia berdiri mengamati jalannya mancing mania, seperti , Cak agus , Pait , Rondli dll . terlihat juga timbangan yang siap menentukan hasil strike terberat .


Air yang tenang menjadi fokus para pemancing mania , berbagai wajah , berbagai gaya memberi gambaran bahwa harapan mereka adalah kebersamaan seperti ini , senyum yang khas , tertawa terbahak - bahak ketika mata pancing tersangkut di paralon pompa air warga menjadi hiasan renyah di terik jam 2 siang itu.


Semua warga berkumpul di sana , dengan kata lain tidak hanya para remaja, atau bapak - bapak ,., anak - anak juga  turut meramaikan  acara Mancing mania yang di sponsori oleh Bapak H. Nadik dalam rangka tasyakuran pernikahan anak pertamannya ( Nani alawiyah) .


Rejeki tidak hanya dirasa siapa yang nantinya menjadi pemegang strike terberat  , pedagang juga banyak yang berkumpul disana berharap jika ada para mancing mania lapar  bisa mampir untuk makan , seperti grobak mie ayam cak agus menghiasi jalannya mancing mania,.

Di depan rumah bapak nari juga menyediakan aneka minuman ,. dan rujak yang mak nyus bila di konsumsi di cuaca yang panas.



Komentator Liga Kepala Desa Cup ,. Cak Fauzi (Kadir culak sono) ,. juga seperti tak mau ketinggalan turut berpartisipasi di acara yang konon mendapat hadiah sebuah TV di strik terberat . Dan seperti biasa Senyum khas cak pauzi memberi gambaran dengan adanya acara seperti ini menjadi pintu gerbang senyum warga desakembangan.



Makhrus wibisono warga RT 3, sementara memilih hanya menjadi penonton saja ,. karena menurutnya terlalu padat peserta mancing mania , sehingga tempat untuk duduk saat mancing saja tidak ada,. merhimpit tanpa memandang status sosial,. tua muda bercampur mnjadi satu. 


Selain berbagai merek kail yang di gunakan , dari yang buatan thailand hingga dari carang (milik cak kadir ) ,., Payung juga menjadi salah satu properti peneduh saat pemancing mania kepanasan.


Bapak kepala desa mas huda turut meramaikan acara yang bergengsi ini,., dari memimpin acara , bersorak - sorak "mancing mania " dan di sahut segenap warga ,. dari penonton hingga para pemancing mania yang fokus dengan kailnya berharap , ikan tombro , kotes , lele , sili , lupis , iwak indosiar , bader dan lain - lain. oia di kabarkan juga bila ada yang mendapat ikan lupis akan di beri jepot amplop yang isinya masih di rahasiakan,.,



Lingkaran bibir telaga di penuhi warga desa kembangan , tangan mengimbangi walesan masing - masing ,berbagai doa di ucapkan dengan hanya satu tujuan berharap mendapat strike terberat.

Senyum Bapak Edi (Cuen Tuel) menjadi akhir gambaran warga desa kembangan yang bertajuk " Mancing mania di telaga etan desa kembangan " . Semoga acara tersebut menjadi warna desa kembangan seperti  LKDC yang menjadi khas kemasan silaturahmi desa kembangan,. 

Acara berlanjut sampai tengah malam setelah istirahat jam 17.00 yang di mulai lagi jam 19.30 . Dan Acara yang finish sampai  jam 00.00 Wib itu sempat di hitung pesertanya oleh bapak fauzi (kadir culaksono) sebanyak 232 peserta.

Akhirnya Mancing Mania dimenangkan oleh bapak mijo dengan ikan terberat 7 ons lebih ,., yang sebelumnya mengalahkan bapak darmaji yang bertahan cukup lama dengan berat 6 ons lebih, .



"Alhamdlhhh...akhirnya acara mancing mania berjalan dengan sukses meskipun sampai pkl 00.00 antusias warga masih tinggi..mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi...selamat buat bpk mijo yang mrnggondol hadiah utama berupa TV..." ungkap bapak kades di jejaring sosial facebook.

Sampai disini , sekilas tentang mancing mania 2015,  semoga tahun depan menjadi acara desa kembangan yang lebih seru menyatukan warga desa kembangan melalui mancing mania .. salam guyup warga desa kembangan .

No comments:

Post a Comment