Wednesday 21 January 2015

"Pelengsengan Jalan Menuju Rumah Masa Depan"

image by bunga, hamba Allah

Admin rasa banyak sekali warga desa kembangan yang belum banyak mengetahui tentang  perkembangan desa khususnya bagi warga perantauan,  Setelah beberapa saat lalu program - program desa yang sudah tersukseskan di bawah pimpinan bapak kepala desa mas huda. seperti  Pembangunan jalan program PNPM tahun 2014 , Program jalan RT 6 Tembus RT 7 dan Program Normalisasi kali kidol _ Desa Kembangan , Nah kali ini admin akan sedikit memberi gambaran tentang perkembangan desa. masih di bidang perkembangan infrastruktur desa, artikel ini akan menggambarkan perkembangan desa pada "Pelengsengan Jalan Menuju Rumah Masa Depan".

Program yang di kerjakan pada bulan November tahun 2014 itu , menciptakan hasil seperti foto di atas. kokoh, kuat anti jugrug (longsor),. dan tentunya membuat peziarah makam merasa lebih nyaman.

Sebenarnya perbaikan akses menuju makam atau pemeliharaan area makam yang di kerjakan secara kontraktual itu hanyalah memberi nilai manfaat pada mereka yang masih hidup, khususunya baik bagi tata ruang desa, sedangkan yang perlu dan harus di perkuat sejak kita masih hidup adalah kokoh dan kuatnya amalan kita di dunia untuk bekal jalan menuju rumah masa depan.

Abu Hurairah , Bahwa Rasulullah SAW Bersabda " Apabila Seseorang itu meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali dari tiga perkara , Amal Jariah , Ilmu manfaat, dan Anak yang Sholeh mendoakan untuknya"

Amal jariah adalah perbuakan baik seseorang yang mendatangkan pahala yang terus menerus menyambung bahkan  seseorang tersebut sudah meninggal dunia, sesuai arti dari jariah (bahasa arab) itu sendiri yang berarti mengalir. seperti contoh, bersodakoh untuk pembangunan masjid, selama masjid di gunakan untuk ibadah maka pahala akan terus mengalir.

Ilmu manfaat adalah ilmu yang di amalkan untuk diri kita sendiri guna landasan dalam ibadah atau ilmu yang ditransfer ke seseorang bisa juga sekelompok orang, dan jika orang yang menerima transfer ilmu mengamalkan untuk landasan ibadah juga, maka pahala yang di kerjakan oleh seseorang tersebut akan tetap mengalir ke kita meski kita sudah di alam kubur,.

Anak yang sholeh adalah anak yang selalu berbuat baik, jika anak sholeh berbuat baik maka pahala anak sholeh tersebut mengalir kepada orang tua yang mendidiknya tanpa mengurangi pahala anak sholeh tersebut. bahkan sampai orang tua yang mendidik sudah meinggal masih tetap mengalir. Doa anak sholeh kepada orang tua mustajab disisi Allah SWT.

Nah di atas ada sedikit ilmu semoga bermanfaat bagi kita semua ,. Mari kita selalu beramal jariah untuk memperkuat bekal kita menuju rumah masa depan, dan juga mari kita menjadi anak sholeh yang selalu berkirim doa untuk keluarga kita yang sudah meninggal dunia,. dan menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak kita atau anak didik kita untuk selalu mengajarkan sesuatu hal baik (ilmu agama) agar memiliki anak yang sholeh. amiin..

image By bunga,
 Jalan sudah baik dengan program "Pelengsengan Jalan Menuju Rumah Masa Depan" ,. Mari kita buang rasa malas berziarah kubur,. dan buktikan pada pendahulu kita kalau kita termasuk anak sholeh,. ,. salam warga desa kembangan.
Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

2 comments:

  1. sip mas bro,. jika ada sesuatu yang perlu di share boleh titipkan di kami, nanti akan kami kemas dan masuk kegaleri blog desa kembangan,. n kalo ada usulan jangan sungkan - sungkan memberi masukan atau sekedar kritikan ,. salam warga desa kembangan,. hehe

    ReplyDelete