Friday 23 January 2015

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Image by pak kades huda

Agenda Tahunan masyarakat desa kembangan yang tak pernah terlewatkan adalah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. 

Pada  hari kamis malam jumat  (15/01/2015) gambaran kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, tersirat pada wajah - wajah hadirin yang mengikuti jalannya kegiatan peringatan maulid yang penuh berkah itu.

image by kades Huda
Sholawat yang di pimpin oleh Habib Hussein al haddad bin ja'far al haddad dari Lamongan yang di iringi banjari dari ahbabul musthofa dari desa sekaran menjadikan warna malam peringatan maulid menjadi sangat hikmat , Mahalul kiyam ,. ya nabii salamm alaiika (ila akhirihi) sholawat yang begitu merdu meresap dalam kalbu para hadirin. semoga kita mendapat syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW kelak di hari kiamat,. Amiiiin (perbanyak baca sholawat)

Gemah wahyu Ilahi yang di lantunkan oleh ustadz Muhammad rozi (Madrozi) pemimpin sekaligus pengasuh TPQ di Langgar RT 2 desa kembangan itu , terdengar sangat mendayu merdu , meliuk memecah telinga yang tertutup bisikan setan.. Semoga kita termasuk muslim yang tidak terhanyut bisikan syetan,. amiin
image By kepala desa kembangan Huda
Dan Tahlil di pimpin oleh kiyai H. Asnawi Abdurrohman dari Pondok pesantren tahfidzul Qur'an dari desa karang, mungkin menambah nilai dzikir yang di bacakan karena kefasihan dan ketartilan Ilmu tajwid beliau.,. amiin - amiin yarobbal alamiin..


image by bapak kades huda
Mauidloh yang di sampaikan oleh KH. Abdullah Rifai Sidoarjo dan KH.Imam Sairozi Babat, sangat detail dan terperinci , ceramah yang berhubungan dengan maulid itu memikat para hadirin dalam penyampaiannya , sehingga sampai acara selesai tidak ada hadirin yang beranjak dari tempat duduknya. guna menimbah ilmu dalam majlis yang insya Allah diberkahi Allah SWT,.  Amiiin...

image by kepala desa bpk huda
Sedangkan Doa di pimpin oleh KH.Agus Abdul Majid,.dari Podok siman Alfattah. semoga menjadi mustajabah, segala yang diminta , dan diharap dari setiap untaian doa dapat diijabah Allah SWT. Amiin.

Acara malam maulid  itu tergolong sukses terbukti dari pengamatan panitia bagian konsumsi , dari konsumsi (bungkusan) yang lebih dari 700 bungkus habis di bagikan para hadirin. dan juga dari sedikit wawancara dengan ketua panitia Muhammad mukhlisin " acarae sukses dan lancar soale lebih dari 700 orang yg hadir...  masjid dan serambi  full  " begitu ungkap anak bungsu dari bapak munawi RT 2 itu.

Dan juga "Sukur alhamdulillah",. di ucapkan saudara Sukur sebagai sekertaris dalam panitia acara malam itu. diungkapkan dengan tegas ,. "Alhamdulillah acarane lancar tanpa halangan satu apapun",., ungkap anak terakhir dari ibu saumi dan bapak kastiar warga RT 3 itu..


image by kepala desa Huda
Setelah acara peringatan maulid nabi di sukseskan  dengan tanpa halangan apapun, kemudian diadakan ramah tama di kediaman rumah bapak jari (Bidan Uud).

Semoga dengan sedikit dokumentasi ini, mampu memberi manfaat bagi kita semua, bagi warga yang mengikuti acara sampai selesai semoga dokumentasi ini bisa di jadikan memorabel,. dan bagi warga perantauan yang hanya bisa membaca tulisan ini semoga di tahun depan mampu berkumpul dan menghadiri acara maulid secara bersama di desa kembangan. dan sekali lagi  semoga kelak kita semua mendapat syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW. amiin....
Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment