Friday 5 September 2014

PROGRAM : JALAN RT 6 TEMBUS RT 7 ( Dikerjakan Secara Gotong Royong Oleh Warga Desa Kembangan)

image by pak kades huda
Dalam kesempatan ini admin akan mengemas tentang salah satu kegiatan desa kembangan dan kita sebut saja kegiatan  : pekerjaan jalan RT 6 tembus RT 7. sebenarnya pada jalan RT 6 ini sudah lama ada tetapi tidak di gunakan untuk waktu yang lama sehingga menjadi jalan yang sungil juga sereeem.hehe


image by pak kades huda
Sebelum beraktivitas, para warga di beri kesempatan untuk sekedar ngopi dan ngemplok gorengan, dan pada saat istirahat juga dilakukan hal yang sama nunggu gorengan godo gedang  sak piturute,. ayo semangat dalam bekerja setelah perut diisi,. hehehe

Dengan program ini diharapkan jalan yang sudah lama mati itu (di mulai dari sebelah timur rumah bapak rasemat)bisa digunakan kembali , jalan yang di bagi dua bagian antara RT 6 dan RT 5 itu dikerjakan bersama sama warganya. begitu juga dengan RT 7 juga di garap bersama-sama warga yang berada di pojok desa itu..

image by pak kades huda
Nampak poto diatas bapak petinggi dongkol (maskuri) sangat semangat mengangkat katel bersama warga (arip kuncung). nah itulah gambaran kegotong royongan warga desa kembangan dalam proses pembangunan jalan desa kembangan.

image by pak kades huda
Sekali lagi kerukunan dan kebersamaan berbaur menjadi satu mengangkat katel secara sendiri atau berpasang-pasangan,. tidak mengenal umur yang sudah tua berpasangan dengan yang muda tidak jadi hambatan, semangat mereka sangat pantas di acungi jempol.

image by pak kades huda
Selain bertujuan perbaikan jalan pada proyek ini, warga juga bergotong royong mengerjakan jembatan untuk penyambung jalan antara RT 7 dengan RT 6.

image by subawi bpk ketua RT 7
Nampak diatas warga RT 7 tak kalah semangat dengan RT sebelah (RT 6& 5), di bawah pimpinan bapak subawi selaku ketua RT 7.

Demikian sekilas tentang proyek desa kembangan : program add jalan RT 6 tembus RT 7 , yang dikerjakan secara gotong royong oleh warga desa kembangan.

Jepretan Saudara Asari bin Parto
Foto diatas merupakan hasil akhir dari gotong royong warga desa kembangan yang penuh ke guyupan , kerjasama yang membahu dan semangat yang membara.

Terimakasih admin ucapkan khususnya kepada bapak kadesa Mas Huda beserta jajaranya yang telah sukses memimpin jalannya program tersebut , yang sebelumnya pernah sukses dalam Jalan selatan RT 3 sampai RT 2 . Lanjutkan program - program pembangunan desa demi kemajuan desa kembangan.
Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment