Monday 26 January 2015

Cuplikan Laporan Pertanggung Jawaban Kepala Desa (LPJKD) _ Desa Kembangan

Image By kades Huda
Alhamdulillah kita ucapkan syukur kehadirat Allah SWT ,  atas segala limpahan rahmat, taufiq , hidayah , serta inayah-Nya ,. sehingga kita masih dapat bersilahturahmi seperti ini,., dan hanya Allah lah yang telah memberi anugrah kesehatan kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, sehingga di beri kemudahan menjalankan dan bertanggung jawab atas  kewajiban untuk mengatur jalannya pemerintahan desa.

Langsung saja ,. artikel ini bukan LPJKD sesungguhnya karena ini hanya cuplikan , jadi tidak sepanjang dan sedetail LPJKD pada umumnya,. yang menyantumkan kas tahun lalu ,. di tambah segala pemasukan dan di kurang segala keperluan / pengeluaran desa baik rutin atau  non rutin.

Sekali lagi ini bukan LPJKD sesungguhnya yang di awali kata sambutan , pengantar dan  bla - bla - bla berbagai keterangan tentang desa sampai kepenutup , yang bikin puyeng jika membacanya.. heehe,.

Nah dalam artikel ini admin hanya bisa sedikit memaparkan isi tentang LPJ yang di laporkan pada hari selasa malam, tanggal 20 januari 2015 di balai desa kembangan.

Informasi yang di dapat dari Bapak kepala desa kembangan itu bisa di paparkan sebagai berikut :

Sumber dana yang meliputi suntikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD), Program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM), Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), Kelompok Masyarakat (POKMAS), dan juga yang tidak ketinggalan adalah Paguyupan Perantauan warga desa kembangan. Keseluruhan uang masuk pada tahun 2014 kurang lebih   RP . 459.000.000 .

" Semoga di tahun 2015 banyak dana yang masuk sehingga pembangunan infrastuktur desa bisa lebih baik " ungkap bapak huda selaku kepala desa kembangan.

Ditahun 2014 Kemarin terdapat 7 titik yang terselesaikan pada program pembangunan desa, Rinciannya sebagai berikut:
Keberhasilan dalam pelaksanaan pembangunan desa seperti yang di paparkan diatas tidak semata - mata hanya hasil kerja Kepala desa dan juga perangkatnya , namun segenap warga desa kembangan yang ada di desa maupun di tanah perantauan, mereka selalu setia mendukung, dukungan moril atau matriel tak henti hentinya mengalir dari mereka,. nek jelas admine hanya nyumbang doa sementara ,,hehehe

Demikian cuplikan dari LPJKD , semoga menjadi evaluasi dan perbaikan di masa mendatang. dan sebagai bukti transparasi flow cash desa oleh pemerintahan desa. Untuk itu diharapkan sumbang saran dan masukan dari semua pihak yang ingin ikut berperan aktif dalam pembangaunan desa kembangan.
Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment