Friday 9 November 2018

Iman Kepada Para Malaikat


Masih di indahnya ngaji jarak jauh sareng ustadz Yusron Hasan Bin H. Ah Mansur, pada mimbar dakwa Cangkrue Desa Kembangan. Kali ini Ustadz akan menyampaikan kemasan yang berjudul " Iman Kepada Para Malaikat ".

Monggo ngaos sareng ustadz Yusron...



Iman Kepada Para Malaikat

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بسم الله الرحمن الرحيم

ويجب على المكلف أيضا أن يعتقد أن الملائكة من جملةعباد الله المكرمين وأنهم معصومون من جميع المعاصى منزه عن صفات البشر وأنه لايعم كثرتهم ألاالله تعالى


Artinya : Dan juga diwajibkan atas orang Mukallaf meyakini bahwa malaikat adalah termasuk golongan hamba-hamba Allah yang mulia, sesungguhnya mereka terjaga dari semua kemaksiatan, disucikan dari sifat-sifat Manusia dan sesungguhnya tidak ada yang tahu tentang banyaknya mereka kecuali Allah Ta’ala.

Maksudnya :

Setiap Orang Mukallaf wajib mempercayai tentang adanya Malaikat Allah SWT, dan hal-hal yang harus diyakini oleh tiap-tiap orang mukallaf tentang malaikat adalah :

1.      Para Malaikat adalah termasuk Hamba Allah SWT yang mulia.
Maksudnya : Para Malaikat itu termasuk golongan hamba yang mulia karena mereka itu selalu mematuhi apapun yang diperintahkan oleh Allah SWT kepada mereka dan tidak pernah membangkang.

2.    Para malaikat itu terjaga dari semua kemaksiatan.
Maksudnya : sejak diciptakan sampai besuk hari kiamat Para Malaikat itu tidak akan pernah melakukan kemaksiatan karena mereka itu dijaga oleh Allah SWT dari perbuatan maksiat.

3.    Para Malaikat disucikan dari sifat-sifat Manusia
Maksudnya : para malaikat itu tidak pernah melakukan aktifitas-aktifitas yang biasa dilakukan oleh Manusia seperti : makan, minum, tidur menikah dan lai-lain, karena malaikat itu tidak memiliki hawa nafsu dan mereka itu tidak berjenis kelamin ( tidak laki, tidak perempuan ataupun yang lain ).

4.    Sesungguhnya tidak ada yang tahu tentang banyaknya jumlah kecuali Allah Ta’ala.
Maksudnya : tidak ada satupun yang tahu tentang berapa jumlah Malaikat kecuali Allah SWT

والله أعلم بالصواب
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Penulis : Yusron Hasan bin H. Ahmad Mansur
Sumber : الرياض البديعة  karya : Syaikh Muhammad Hasbullah

No comments:

Post a Comment