Monday 10 August 2015

Lomba Desa Kembangan, Memaknai Hari Kemerdekaan 2015



Pada kemasan kali ini admin akan membawa suasana yang meria di desa kembangan dalam rangka Memaknai hari kemerdekaan, di awali dengan memperindah lingkungan yang di pimpin masing - masing ketua RT. Menghias lingkungan dengan berbagai ornamen mulai dari bendera - bendera kecil , lampion , sampai  berbagai pernik yang memanfaatkan barang bekas. Wajah - wajah partisipan warga desa kembangan nampak merona bahagia, dan senyum ikhlas mempermanis suasana itu. keramaian saat memasang hiasanan terlihat guyup tanpa lelah. sungguh indah waktu itu.


Ketika sekilas melihat gambaran , apa yang dilakukan warga desa kembangan saat mampu bersama - sama memasang bendera, kenapa harus ragu untuk urusan yang lain bisa melangkah bersama ,. yang jelas tidak ada yang mlempem,., hanya komunikasi yang kurang mengena sehingga jiwa kebersamaan dan patriotismenya kurang bangkit .. tapi saya yakin dengan tergambarnya memasang ornamen dimalam itu ,., sudah terlihat bangkitnya rasa kebersamaan. tinggal salah satu yang vokal memegang kendali komunikasi. hehehehe

Perayaan Hari kemerdekaan  bila tanpa lomba seakan sepi , namun sepi tidak lagi dirasakan oleh warga desa kembangan dalam menyambut hari kemerdekaan 2015. Pasalnya Warga RT 1 mengadakan kegiatan lomba agustusan yang pesertanya anak - anak usia SD dari seluruh warga kembangan , dari warga RT 1 sampe warga RT 7.



Panitia memang tidak di buat secara struktual tetapi kekompakan , keikhlasan , dan merasa memiliki kemerdekaan , tergambar disana. Dengan dana seadanya dari RT , serta sebagian menggunakan dana pribadi dari panitia , maka terlaksanakanlah lomba peringatan kemerdekaan di RT 1. Sungguh pantas di acungi jempol segenap panitia dan segenap warga yang berpartisipasi . Sementara panitia di pegang oleh Bapak Zudi (Dokter) , Bapak Slamet (Polisi) dan Bapak Agus Suryanto (Ketua RT 1) . 

Disela kesibukan salah satu panitia, admin coba berbincang dan bicara soal variasi lomba " Lombanya seperti , lomba balap kelereng,  makan krupuk, masukan paku kedalam botol, kepruk kendil, nyunnggi tampa , kami tidak berani game yang ekstrem soale beresiko " Ungkap Bapak Zudi doserr

Dan tanpa komando warga RT 1 bahu membahu bersama - sama membuka acara lomba pada tanggal 9 agustus 2015. dengan di awali lomba makan krupuk dan balap klereng, dan malam tadi 10 Agustus 2015 balap karung dan memasukkan paku kedalam botol. Kedepannya Jadwal lomba direncanakan setiap harinya dilaksanakan satu lomba sampai tanggal 15 agustus 2015, dan di laksanakan setiap malam hari agar tidak mengganggu kegiatan pokok para peserta seprti sekolah dan mengaji dan berpuncak pada tanggal 17 Agustus 2015. 

" Saya sangat senang sekali di adakan kegiatan seperti ini , seperti kemaren lomba makan kerupuk Juaranya dari RT 2 dan 4 , lomba balap kelereng kmaren juaranya dr RT 4 dan RT 6 , meski bukan RT saya yang menang saya tetap senang " Ungkap salah satu warga desa kembangan.



Untuk hadiah sendiri , karena pesertanya rata - rata anak sekolah, direncanakan akan di sesuaikan dengan kebutuhan anak - anak sekolah , seperti alat - alat tulis. 

Diakhir perbincangan admin dengan salah satu  panitia , " kita ngga ada jadwal cuma spontanitas aja lombanya , sambil ngajari generasi muda seperti hamzah, riyan, Rizal, Vian, Galih dll....." pungkas Maz Zudi.

Diharapkan dengan langkah yang ikhlas tanpa pamrih ini , segenap pemuda warga desa kembangan dapat belajar dari itu semua dan  bangkit jiwa patriotisme serta memiliki rasa memiliki kemerdekaan .

BERANI BERSUARA HARUS BERANI MELANGKAH ,., MERDEKA!!!! 

No comments:

Post a Comment