Monday 24 August 2015

Rangkuman kegiatan Peringatan Kemerdekaan Ke-70 _ Desa Kembangan



Gebyar gemebyar !!!! Sorak ceria warga desa kembangan sepertinya tidak pernah habis, pasalnya rentetan acara yang melibatkan seluruh warga desa kembangan selalu datang bergiliran dari  sukses dengan berbagai acara seputar Romadlon dan liburan idulfitri 2015, di lanjut dengan berbagai kegiatan perayaan hari kemerdekaan ke-70.

Kegiatan perayaan hari kemerdekaan sendiri juga penuh dengan rentetan acara yang membuat para warga desa kembangan dibuat bahagia , ceria , suka cita , dan warga perantauan di buat iri berontak ingin pulang berpartisipasi namun beberapa alasan yang membuat mereka tetap memilih tinggal ditanah rantau.



Di awali dengan memperindah lingkungan yang di pimpin masing - masing ketua RT. Menghias lingkungan dengan berbagai ornamen mulai dari bendera - bendera kecil , lampion , sampai  berbagai pernik yang memanfaatkan barang bekas. Wajah - wajah partisipan warga desa kembangan nampak merona bahagia, dan senyum ikhlas mempermanis suasana itu. keramaian saat memasang hiasanan terlihat guyup tanpa lelah. sungguh indah waktu itu.

 
Perayaan Hari kemerdekaan  bila tanpa lomba seakan sepi , namun sepi tidak lagi dirasakan oleh warga desa kembangan dalam menyambut hari kemerdekaan 2015. Pasalnya Warga RT 1 mengadakan kegiatan lomba agustusan yang pesertanya anak - anak usia SD dari seluruh warga kembangan , dari warga RT 1 sampe warga RT 7. Sementara, panitia di pegang oleh Bapak Zudi (Dokter) , Bapak Slamet (Polisi) dan Bapak Agus Suryanto (Ketua RT 1) . Untuk dana di danai oleh RT dan dana pribadi Bpk Zudi.


Kemudian di susul dengan lomba - lomba yang di adakan oleh warga RT 4 , di motori oleh bapak basori dan di bantu oleh saudara Ardi dan kawan - kawn, Bapak Basori juga lah yang menyandang dana untuk kemeriaan. Di meriahkan juga dengan door prize yang ikhlas di sumbangkan oleh moden baidlowi di setiap perlombaan.


Lomba menghias sepeda serta di pawaikan mengelilingi desa pada tanggal  membuat warna acara peringatan hari kemerdekaan semakin hidup. Warna didominasi merah putih untuk mengias sepeda membuat semangat anak - anak semakin menyala - nyala.


Dan penyerarahan hadiah pada tanggal 19 Agustus 2015 di komplek RT 4, yang membuat bangga para penerimanya. dari anak - anak sampai yang tua turut berbangga diri.

Tidak berhenti di acara penyerahan hadiah masih ada panjat pinang yang disetting sangat unik , bambu yang sebagai pengganti pinang di pasang berdiri miring ke tengah telaga etan. Keunikan berbalut keseruan mewarnai hari itu di adakan pada tanggal 17 Agustus 2015.


Dari panjat pinang keceriaan warga desa kembangan masih saja ada pasalnya selesai panjat pinang pada tanggal 19 Agustus 2015 terdapat lomba menangkap bebek di telaga etan dimotori oleh mas Arif dan saudar Toni, sungguh pemandangan yang penuh dengan hiburan ditahun 2015, warga desa kembangan dibuat bahagia.


Masih suasana ditelaga etan , Acara ngubek telogo pada tanggal 19 Agustus 2015 menjadi acara terakhir di telaga etan, hampir semua warga ikut andil dalam pengeburan , pengubekan, Penangkapan ikan ditelaga.


Kembali kedarat , banyak acara kecamatan masih dalam peringatan kemerdekaan yang dihadiri oleh warga desa kembangan , dari ibu PKK yang menghadiri lomba - lomba di kecamatan, memasak , menari dll.


Dan sebelumnya juga di pendopo kecamatan tepatnya pada tanggal 4 Agustus Srikandi - srikandi warga desa kembangan mengikuti lomba senam. 


Terlihat semangat juga saat karnaval para srikandi pada tanggal 5 Agustus 2015, meski berjalan jauh mereka tetap saja semangat , seperti para pejuang memperjuangkan kemerdekaan  tanpa pernah mundur. seperti kata ibu kepala desa Anis Handayani " meskipun gk dpt juara yg penting semangetnya 86 heeee."...


Masih mewakili Desa Kembangan warga desa kembangan mengikuti karnaval kecamatan dengan jargon LEOPARD ,., Tank yang terlihat seperti asli , theknisi yang di percaya adalah M. Muhsin . di bantu Saudara Anam dan kawan - kawan.

Alhamdulillah berkat serangkaian acara yang sudah terlewatkan itu semua dapat menggambarkan keguyupan , kerukunan, persatuan dari anak - anak , orang tua serta para Remaja Desa kembangan.

Dan yang terakhir adalah Malam puncak peringatan hari kemerdekaan , yang siangnya direncanakan ada pengobatan gratis , kemudian malamnya pada tanggal 24 Agustus 2015 menggelar acara Elekton dengan tema " Desa Kembangan Di Goyang " . Acara tersebut di adakan di lumbung pangan desa kembangan.

Memang penuh dengan hiburan , penuh dengan rentetan acara yang membuat warga desa kembangan tersenyum, bahkan tertawa bahagia. . semoga itu semua menjadi titik untuk kita lebih bersyukur atas nikmat yang berupa kebahagiaan yang dikemas dalam kebahagiaan kemerdekaan. MERDEKAA!!!

Penulis : Admin Cangkru'e Desa Kembangan
Sumber : Berbagai sumber yang tergambar di Cangkru'e Desa Kembangan

No comments:

Post a Comment