Tuesday 15 July 2014

Khayalan Admin

Berhayal itu indah dan sebagai pupuk untuk kesuksesan kita, jadi admin suka berhayal dan berharap menjadi seorang yang sukses, amiin, hehe., yang penting tidak njah njah tanduran " injek-injek tanaman" . sementara saya akan berhayal tentang keindahan hidup di desa kembangn, dalam hayalan ini saya berhayal sebagai seorang yang sukses di waktu muda meski tidak sekaya H. Ridwan ,H. Sukadi , H. nadek,. atau Haji siapalah. tapi setidaknya kaya hati dan serba kecukupan.

Hari ini saya berhayal jalan-jalan di kampung halaman yang indah dan sejuk. tempat mana lagi kalau bukan desa kembagan, setiap kaki melangkah angin sejuk menyapa tubuh hingga menembus jantung dan menimbulkan rasa bahagia selalu serta menarik senyuman yang mengandung ibadah,. setiap mata memandang terlihat hijaunya dedaunan, warna-warni bunga yang indah mengiringi jalannya kakiku. lambaian dau palem dan kelapa yang ada jauh diatas sana seakan menyambut teduh aku dibawahnya. hemmmzt sejuuk.

Menghayal gak butuh biaya, jadi saya melanjutkan hayalanku, saya berhayal waktu  yang aku hayalkan adalah pagi hari, dan burung burung bernyanyi riang menyambut hangatnya mentari, kupu - kupu warna - warni berterbangan menuju bunga- bunga yang indah disana.

Harum wewangian berasal dari bunga-bunga kecil yang ditanam di sepanjang jalan aspal menghitam, serta rumput yang tinggi rapi memberi nuansa alami, waow desaku asri sekali, nyaman cerah, dan sangat aku banggakan.

Pagi itu saya berjalan tak terasa dari depan rumah sudah sampai di balai desa, nah dalam khayalan di sebelah barat balai desa dijadikan taman bermain yang indah penuh dengan bunga - bunga . sejenak saya berhenti dan beristiraht dibawah pohon beringin yang sangat besar , sejuk dan adeeem,. burung prenjak, cipret, sikatan bernyanyi diatasku,.

Oia disana banyak jajanan, ada cireng , dll. Rogo-rogo sak onok duwek seratus ribu. hemmzt gae tuku opo ya? ndadak disana ada bakso. jadi saya beli bakso saja, wak gos bakso 2 porsi , hehe orang kaya , jadi sekali makan 2 porsi . "whwt whwt szet-set ,.klunting,.". akhirnya jadi baksonya., sambil menikmati bakso saya duduk kembali dibawa rindangnya beringin.

 Setelah makan, dan kenyang saya melanjutkan jalan-jalan  , waktu itu kali rawa sudah dijadikan sebuah pasar apung yang sangat rame,. hemzt pokoke rame deh, saya melanjutkan jalan kesana , eh disana ketemu istriku sedang belanja sayuran, dan daging., karena ketemu istri yang cuantiikk , jadi  kasian kalo bawa barang banyak., bayangin aja, bawa daging 3 kg , dan beras 2 kg belum sayuran dan lain-lain ya lumayan berat kalo dibawa seorang istri yang cantik ,. biasa orang kaya ya seperti itu kalo makan ya daging dan makanan yang sehat lainnya.

Setelah belanja dipasar apung , Saya beserta istri pulang kerumah jalan kaki, karena desa kembangan yang sangat indah dan sejuk, jadi gak berasa kalo pulang jalan kaki, apa lagi di temani sang istri yang cantik. hehe

Sesampainya dirumah, burung pentet, anis, kenari dan murai batu menyambutku dengan kicaunya. ramee nyanyian burung menjadi musik sehari-hari.

Sembari menunggu Istri memasak, saya leyeh -leyeh di amben yang sudah saya siapkan untuk bersantai ria. Ayam kate yang saya  pelihara berpacaran di sebelahku, pemandangan yang unik,. burung merpati berterbangan di atasku saling berkejaran , mungkin juga lagi pacaran. hehe.

Sinar matahari dari cela daun pohon bambu kuning didepan rumahku sedikit memberi nuansa sejuk, istriku sambil bernyanyi terdengar di dapur saat memasak, waktu itu lagu india yang dinyanyikan,. hehe.

Hampir setiap hari saya memang tidak kerja dikantor karena saya sebagai Owner di beberapa perusahaan Tbk, jadi kalu kekantor seperlunya saja, lihat laporan karyawan dan pada saat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) saja. karena pemantauan bisa lewat internet, bisa email atau chat dengan karyawan ya kerja saya cukup dirumah dibawah pohon bambu kuning kesayang sambil menggunakan laptop keluaran terbaru., hehe orang kaya.

Khayalan saya ini kalau memang terwujud saya tentunya tidak  lantas sombong , riyak dan angkuh terhadap warga desa kembangan. ciri khas dan karakter warga desa tetap saya pegang teguh,. gotong royong dan undangan pasti saya hadiri, misal saya di undang resepsian digedung serbaguna di desa kembangan yang di bangun di balai desa ( balai desa di renovasi menjadi gedung serba guna, pemerintahan desa tetap berkantor disana, tenang saja tidak di pindah). kembali berhayal,. waktu undangan saya juga tak lantas hanya sebagai undangan, gotong royong melayani tamu juga saya lakoni. hehe

Semoga dengan kehidupan yang indah bahagia dan hidup serba berkecukupan itu tidak lupa akan ibadah,. ketika mendengar adzan langsung bergegas mandi , dandan dan memakai minyak wangi (tentunya tanpa alkohol)., dan berjamaah di masjid Rodlotul fallah yang megah.. ngaji dan berkumpul dengan orang soleh saya harap tidak saya tinggalkan. amiin amiin amiin.

sekian khayalan admin.. Lihat juga Khayalan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment