Monday 24 November 2014

" Program sepeda sehat _ Desa Kembangan "

Image Pak kades Huda
Pada halaman ini admin akan sedikit menyampaikan info kepada segenap warga desa kembangan bahwa selain sukses dengan program - program desa yang sudah tersukseskan oleh pemerintahan baik yang langsung dari pusat atau program mandiri desa kembangan yang dipimpin bapak kades huda beserta elemen masyarakat,. Misal Program Pembangunan jalan PNPM, . dan Program Pembangunan jalan RT 6 Tembus RT 7, .Nah sekarang desa yang kita cintai ini juga menjadi objek program dari kabupaten dengan adanya program sepeda sehat.

Sehat itu anugrah , wajib kita jaga karena dengan kesehatan kita bisa menjadikan sehat itu untuk bekal kita menjalankan ibadah - ibadah yang memerlukan fisik yang sehat. contoh ibadah kerjabakti di lingkungan masjid dan fasilitas umum lainnya. misal angkat - angkat kumbung atau watu. hehe

Nah kali ini program sehat yang langsung dari kabupaten bertujuan untuk oprasional ketua tim penggerak dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau Program Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Selain tujuan diatas program sepeda sehat ini juga diharapkan menjadi trensenter bagi warga melalui demo yang di lakukan oleh ibu kades agar menggunakan sepeda ontel jika hanya ingin jalan- jalan di sekitar desa , selain menjadi rama lingkungan tanpa polusi asap dan suara bising knalpot motor, tubuh akan menjadi sehat.

""Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat "" berarti ora gendeng,. hehe, peace.

Memang warga yang terutama remaja yang lagi terlihat cabe - cabeannya,. kalau naik motor suka ugal - ugalan di jalan kampung,. padahal hanya mau ke lapangan embong etan kalau dari barat atau hanya ke embong kulon kalau dari timur, "domane ora onok polisi tidure wae dalane, koyo dalane dewe" hehe. Nah dengan adanya program ini diharapkan tidak ada lagi "kolonel bashara" (bapak bashori) memakan korban dengan telorongan andalannya jika ada pengendara ngebut lewat rumahnya, rumah yang persis didepan masjid itu.

Cukup sampai sini dulu dari admin ambil hikmah dari program sepeda sehat ini,. meski hanya mendapat dua buah sepeda saja, tapi bisa memupuk untuk menjaga kesehatan , serta selalu bersyukur kepada Allah,. amiiin
Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment