Tuesday 8 July 2014

""Peringatan Maulid Nabi kita Muhammad SAW""



 

Nampak Ibu Waro dan kawan-kawan sedang menghadiri peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Penceramah saat itu adalah ibu nyai Masyiroh. kegiatan maulid ini sendiri di selenggarakan oleh ibu - ibu PKK.


Memperingati maulid Nabi adalah salah satu tanda rasa syukur telah lahirnya manusia yang paling mulia, Nabi para Nabi .Dan peringatan maulid (mulutan boso jowone) sebagai tanda rasa cinta terhadap Nabinya dan untuk mengenang perjuangan dalam mengemban Risalah-Nya dan meneladani akhlak beliau. 

Oia kadang maulid ada yang menyebut bid'ah, itu menurut kami Sangat aneh gol yang menuduh bid'ah, sementara mereka juga memperingati/mensyukuri hari kelahirannya sendiri dgn lebih banyak berdoa pada hari kelahirannya, secara kasarnya kelahiran  Nabinya tidak dianggap. Mensyukuri lahirnya Nabi Muhammad SAW adalah fitrah umat Nabi SAW.Amiin. Mari kita selalu bersholawat agar mendapat syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW. . Allahumma sholli alaa syaidina Muhammad SAW,.  

 Sementara para pemuda warga desa kembangan dan bapak -bapak tidak mau ketinggalan dalam rangkah meriahkan , meramaikan, memperingati lahir Nabi besar Muhammad SAW , dibawah ini nampak para pemuda bersiap-siap membuat panggung untuk acar Maulid dimasjid rodhotul falah desa kembangan.


 Selepas acara Maulid nabi nampak foto dibawah ini para kyai dan warga desa kembangan menikmati jamuan ramah tama , terlihat kebersamaan membaur menjadi satu., indah nuansa islam.
Akhir kata semoga kita menjadi umat islam yang mendapat syafaat dari kanjeng Nabi Muhammad SAW, amin yarobbal alamiin,..



No comments:

Post a Comment