Tuesday 8 July 2014

Tanam 1000 pohon

Terlihat bapak kepala desa kembangan penanaman pohon pertama kali ditemani warga.


 Para warga desa kembangan bekerjasama  untuk melakukan program penghijauan atau penghutanan Jalan timur desa kembangan sampai dengan tanggul kali utara desa kembangan. Melalui kegiatan penanaman pohon kali ini Para warga bekerjasama dengan perangkat desa yang dipimpin oleh bapak kepala desa Mas huda melakukan penanaman 1000 pohon dengan berbagai jenis pohon.

 Kegiatan penghijauan ini admin harap merupakan program rutin, yang di adakan setiap tahun . untuk menggantikan pohon yang mati.

 Nampak para warga memilih bibit yang baik dan segera di bawa kelokasi penanaman

Tidak hanya penanaman pohon besar kegiatan ini pemerintahan desa juga membagikan bibit - bibit produktif yg di bagikan kewarga misal ada bibit jambu, muris, srikaya dan lain-lain.


Bibit yang  produktif segera di gledeg atau di usung ke lokasi setelah dipilih mana pohon yang siap tanam.




sebelum di tanam bibit-bibit ini di kumpulkan di sebelah rumah bapak kepala desa. nampak tertata rapi dan hijau sehat, semoga tumbuh menjadi pohon yang besar dan memberi asupan oksigen buat masyarakat desa kembangan.


Admin rasa warga kembangan sangatlah peduli dengan lingkungannya, terbukti dari anak - anak sampai orang tua yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Sekali lagi ciri dari warga kembangan yang hidup saling gotong royong sangatlah nampak dalam kegiatan ini , kita lihat saja dalam potret ini bapak ketua RT 3 yang mulai menggali dan ditemani bapak Abdu dari RT 4.

 Nampak juga warga desa kembangan Bpak Aman, bapak Aji, dan Bpk Rondi sedang beristirahat sambil minum teh dan kopi, selepas bekerja keras menanam 1000 pohon.

Terakhir harapan Admin semoga pohon-pohon yang sudah ditanam menjadi sangat subur dan bermanfaat bagi warga desa kembangan khususnya , dan buat umat yang hidup di seluruh dunia pada umumnya. dan semoga para penanam mendapat pahala yang sangat berlimpah karena sudah turut berpartisipasi menumbuhkan atau mengembalikan paru-paru dunia menjadi sehat kembali,. amiin. yarobbal alamiin.

Lihat juga Kegiatan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment