Friday 14 November 2014

""Telaga barat _ Desa kembangan, disulap menjadi taman bermain , berhayal lagi...""

Gambar By admin

Berawal dari imajinasi yang perlu di tuangkan pada suatu media, semacam indra yang alami tak pernah di sebutkan urutannya,. tetapi manusia yang bisa bicara menyebutnya sebagai hayalan.. Nah bicara hayalan, admin mula-mula berfikir seperti lumrahnya orang - orang, ketika pejamkan mata kita terkadang sudah ada di suatu tempat. misal kita berhayal berada di pasar, berarti perasaan di sekitar kita penuh dengan keramaian. ketika di tempat tidur dan berhayal di pantai,. maka kita akan merasakan ketenangan di sana,. peristiwa berhayal seperti itu ada yang bilang itu bisa jadi adalah salah satu susunan dari roh kita melayang ketempat hayalan itu. hehe.

Kali ini admin membayangkan berada di depan gapura desa kembangan, . pertama yang admin lihat adalah arsitektur gapura, kemudian painting seni bentuk dan warna ,. admin merasakan ada kekuatan yang melekat pada tulisan " Desa Kembangan " . tulisan itu di ambil dari nama desa kita, yang berarti desa selalu berkembang dalam segala hal yang positif. insya Allah.

Kemudian admin melihat kesisi kiri gapura , meskipun sekarang ada warung kaki lima yang semi permanen disana, saya memaksakan dan mengatur fokus pada keindahan. Sementara warung seafood milik wong monco (wong adoh bukan warga) itu admin hayalkan berpindah ke sebelah barat jalan raya.. hehehe..

Setelah itu admin meneruskan berhayal lg,. bekas gusuran warung, admin sulap menjadi muka taman desa, warna warni bunga di tanam di sana,. serta pohon kelapa menjadikan lebih indah tentunya.

Mata masih melihat telaga yang tenang ,. sekejap admin hayalkan menjadi tempat bermain keluarga ,. sepeda bebek , mondar mandir di tengah telaga... bibir telaga di sulap menjadi arena joging ,. ya sekedar mencari keringat di pagi atau di sore hari bersama warga untuk menambah keharmonisan dan kerukunan warga desa kembangan. Untuk non warga di harap jangan melihat dari sisi jalan raya saja,. masuk gapura dan jalan terus kemudian bayar tiket bermain (pendapatan mandiri bagi desa) dan parkirkan kendaraan anda di sisi timur balai desa,.karena sisi barat sudah di hayalkan menjadi Taman Desa.,. hehe

Setiap pagi dan sore pasti rame sekali, dan menjadi kan  desa kita lebih berkembang,. hehe

Admin melanjutkan berjalan memasuki gapura dan berada tepat di depan balai desa ,. gak ding agak geser kebarat dikit,. dan berusaha berhayal lagi disana... keramaian  di sekitar pemandangan indah memanjakan mata., hehe..
Gambar by Admin
Setelah berhayal berlanjut berjalan ketimur dan pulang kerumah,. sekian hayalan admin kali ini hehe...

Semoga menjadi inspirasi anda pada nilai positifnya,. jika ada salah kata yang tidak di sengaja , admin mohon maaf sebesar - besarnya,. lah wong cuma berhayal saja , gitu aja kok repot,. hehehe ,. peace,.
Lihat juga Khayalan desa kembangan yg lain "klik"disini

No comments:

Post a Comment