Friday 8 August 2014

""Dolanan emplek - emplek Lemah""

Permainan ini merupakan permainan yang sangat di sukai anak-anak jaman dulu , bagaimana tidak disukai , karena permainan ini adalah permainan yang sangat bebas kreatifitas tanpa di batasi peraturan- peraturan yang mengikat si pemain.

Sebelum melanjutkan crita tentang permainan yang sangat seru itu, admin akan sedikit cerita tentang pribadi admin yang berhubungan dengan keseruan permainan emplek-emplek lemah ini , begini critanya. waktu itu pas hari libur sekolah, . harinya hari jumat. karena waktu admin kecil sekolah di madrasah ibtidaiyah alias MI yang ada di desa Siman. ketika itu saya sepulang dari bermain ., bicara jamnya, jam mau sholat jumat ,. tadinya ya mau ikut sholat jumat mbah lanangku. eh sesampai di depan rumah ,. mbah wedokku yang crewet tetapi sangat aku sanyangi itu,. ngomel-ngomel.. " Bocah raroh wayah, rambot dabol lemah, kaos puteh di endot - endotno".. waktu itu admin kecil langsung menundukkan kepala sambil di tangan kiri masih embel- embel lemah. hehe namanya juga cah cilik. meski setiap selesai bermain emplek-emplek lemah selalu di omelin tetapi tetap saja esok akan di ulangi lagi emplek - emplek lemahnya hehe.

Permainan satu ini sangatlah seru , hasil yang dapat dilihat dari emplek - emplek lemah adalah seperti timbulan, selep-selepan, motor - motoran, mobil-mobilan, pesawat pesawatan, robot - robotan dan berbagai bentuk lain-nya.

Sebenarnya permainan ini bisa saja tidak kotor - kotoran tetapi jaman admin kecil paling suka kotor kotoran hehe kalau gak kotor gak seru. dari antem - anteman lemah jemek (timpuk - timpukan tanah basah). atau mplek - emplek lemah nuk dengkol (di lutut), semua menjadi warna ketika admin kecil.

Sayang sekali jaman sekarang sepertinya sudah tidak ada anak - anak dari warga desa kembangan yang mengembangkan kreatifitasnya yang dimulai dari emplek - emplek lemah. Mungkin ada sisi positif dan negatifnya , ya seperti dirasa jaman dulu belum ada bermacam penyakit., tetapi jaman sekarang proktektif para orang tua yang khawatir akan buah hatinya dimana akan terkontaminasi penyakit melalui permainan yang cenderung kotor - kotoran itu.

Sekian dari admin semoga bermanfaat, permainan ini adalah permainan yang tidak akan admin lupakan sampai kapan pun "emplek - emplek lemah"...hehehe

Lihat juga permainan desa kembangan yg lain "klik"disini





No comments:

Post a Comment