Monday 21 July 2014

Pengenalan Agama pada siswa-siswi TK desa kembangan

image by nyta acara maulid Nabi Muhammad SAW.
 Pengenalan Agama pada anak seharusnya di lakukan sedini mungkin, misal saat pertama kali si anak menghirup udara bumi, bergegas sang ayah membacakan adzan atau saat menggendong atau "memomong" diselingi bacaat sholawat, mungkin hal - hal terlihat mudah tapi  jarang di lakukan para orang tua. Mudah - mudahan para orang tua di desa kembangan ini mengajarkan agama islam pada anak -anaknya sejak dini, sehingga kelak ketika dewasa menjadi anak yang sholeh sholihah, dan mudah diarahkan oleh orang tua.
image by nyta acara maulid Nabi Muhammad SAW.
Ketika kesibukan mulai menyelimuti para orang tua  sehingga kurang maksimal untuk mengajari sendiri dirumah, mungkin alternatifnya adalah menyekolahkan anaknya di TK kembangan, disana selain di ajarkan pindidikan formal pendidikan agama juga menjadi fokus para guru dalam mentransfer ilmunya. dan pembentukan karakter berbasis agama di lakukan para guru TK desa kembangan.


image by nyta acara makan - makan pada peringatan Maulid Nabi
Maka dari itu untuk pembaca yang memiliki anak balita yang sudah siap umur untuk belajar , TK desa kembangan jadikan alternatif sekolah TK bagi anak- anda. semoga dengan belajar disana anak- anak anda bisa menjadi generasi penerus desa kembangan yang siap mental guna menghadapi era globalisasi yang semakin semrawut adab , akhlak , iman insan manusia di era ini. amiin.
Lihat TK kembangan lebih lengkap"klik "di sini

No comments:

Post a Comment