Sunday 23 August 2015

Makan Bersama Di Tengah Sawah, Bentuk Rasa Syukur Para Tani Warga Desa Kembangan



Pada hari Jum'at tanggal 21 Agustus 2015 kemarin warga desa kembangan kembali menyuguhkan nuansa kerukunan keguyupan kebersamaan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, hanya menggunakan daun pisang sebagai alas makan bersama di tengah sawah.


Makan bersama yang di gelar di samping cangkruk sawah itu memiliki tujuan tidak lain adalah dalam rangka tasyakuran yang dilakukan oleh petani warga desa kembangan atas nikmat berupa hasil padi yang melimpah .


Acara yang dijamu dengan makanan seadanya itu di gagas oleh kader tani yang di ketuai oleh bapak anas rodli bin sajid. Meski makanan tidak terlihat mewah karena kegiatan dilakukan di tengah sawah suasana mengalahkan ketika makan di hotel berbintang , dapat dibayangkan begitu indah suasana saat itu.


Doa bersama yang menghantarkan atas syukur akan kenikmatan sangatlah hikmat dan insya Allah doa - doa yang dilantunkan berisi doa - doa yang mustajabah . Para petani pun mengatungkan kedua tangan seraya meminta keberkahan kembali setelah nikmat yang sudah mereka terima.



Itulah gambaaran keguyupan petani warga desa kembangn, tasyakuran atas kenikmatan hasil tani yang melimpah , semoga gambaran ini memupuk rasa kebersamaan kita sebagai warga desa kembangan semakin guyup , rukun , dan tentram dalam bermasyarakat . amiiin

Penulis : Ponakan prasojo kaniraras
Sumber : Info desa oleh pak Kades MasHuda 

No comments:

Post a Comment