Wednesday 3 August 2016

Menyambut Peringatan Kemerdekaan RI ke 71 : Karang Taruna Desa Kembangan Bangkit.



Bulan Agustus merupakan salah satu bulan bersejarah bagi segenap masyarakat Indonesia ! Dan pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti, kita akan bersama - sama merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke - 71. Desa kembangan juga sepertinya tidak akan hanya diam dan berpangku tangan untuk perayaan kemerdekaan tersebut karena pada tanggal 1 Agustus 2016 kemarin warga desa kembangan membentuk dan meresmikan kembali organisasi sosial kemasyarakatan dalam hal ini adalah Karang Taruna Desa Kembangan. Yang mana sebelumnya organisasi kepemudaan tersebut seperti mengalami mati suri.



Dari pembentukan Karang taruna tersebut seperti menjadi bukti kesiapan warga desa kembangan khususnya pemuda - pemuda desa dalam menyambut peringatan kemerdekaan RI. Struktur organisasi yang sebagai wadah dan sarana pengembangan kepemudaan tersebut sebagai berikut :

Ketua              : Ardi
Sekretaris        : Boby
Bendahara        : Faiza (Anak Ibu Hartatik )
Seksi Humas    : Abdul Ghofar, Wakit , Zuri & Rosid
Seksi Olahraga : Sukur, Angga , Doni & Yusuf.
Anggota          : Segenap pemuda desa kembangan serta yang sudah tua tetapi masih berjiwa muda


Tidak hanya susunan struktur organisasi yang di siapkan bahkan susunan acara pemeriah peringatan hari kemerdekaan tersebut sudah diagendakan. Sebagai admin saya akan sedikit membocorkan acara - acara yang akan menjadi hal yang sangat menarik tersebut.

" Lomba - lomba akan dimulai pada tanggal 7 Agustus 2016 dan insyaAllah akan ditempatkan di lapangan Volly Desa kembangan, samping lumbung. " Ungkap bapak kades selaku kepaladesa disela - sela kesibukannya.


" InsayaAllah kegiatan seperti biasa, malam 17 Agustus pesta tumpeng sekaligus lomba tumpeng , disusul penilaian lomba hias lingkungan antar RT dan rumah pribadi. " tambah bapak satu orang anak tersebut.

Ungkap beliau juga dimungkinkan ada karnaval antar RT, yang menjadi pemeriah tambahan. Acara tersebut nantinya akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2016.


Diakhir perbincangan kami pak kades Mashuda mengungkapkan harapan " Harapan kita semoga dengan terbentuknya Kartar yang baru bisa menghidupkan kembali semangat kawula muda dalam meramaikan sekaligus memajukan desa kita."

Dan di sosmed admin menemukan ungkapan yang patut kita acungi jempol " Walau pun aku tidak ikut berperang melawan penjajah ..tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk ikut memeriahkan Hari Ulang tahun indonesia, Merdeka....!! " Ungkap Bapak Agus Suryanto  selaku ketua RT 1, Desa Kembangan.

Itulah sekilas info desa kembangan dalam program kabar - kabari Cangkru'e desa kembangan, dan di harapkan segenap pemuda warga desa kembangan dapat belajar dari organisai Karang taruna serta bangkit jiwa patriotisme yang memiliki rasa memiliki kemerdekaan RI.


No comments:

Post a Comment